Jumat, 09 Mei 2014

Posted by Zony Malhadi
No comments | 7:49 PM
Layaknya 2 mata koin yang dalam satu tapi beda rupa, seperti itulah kebanyakan orang menjelaskan dosa dan pahala yang begitu dekat.
pemberitaan di televisi akhir-akhir ini menjelaskan kita bagimana peranan penggunaan tekhnologi baik  berupa internet, yang menyuguhkan berbagai jenis kejadian yang tidak mestinya dipertontonkan kepada anak-anak kecil yang hanya mampu meniru tanpa harus menilai terlebih dahulu.

tidaklah salah mengajarkan anak-naka betapa penting dunia tekhnologi, namun sejauh itu mampukah kita menyeimbangi pemahaman anak-anak akan itu, terlepas dari kontrol kita.
dari data yang keluarkan oleh google, bahwasanya indonesia merupakan pengguna internet terbanyak di dunia, terbukti dari accoun jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, atau g+ kita peringkat 3 besar di dunia.

bagiaman menjelaskan efek negatif dari penjelasan di atas tentu sangatlah komplit, sifat yang masih labil menjadi faktor utama dalam terjadinya kejadian yang anarkis, hal ini bukan hanya pada lingkupan anak SD, jauh diatas itu, Pemuda bahkan orang tua sekalipun kerap menjadi korban sisi negatif dari kejutan tekhnologi itu.

Contoh kasus dewasa ini menjadi bahan pemberitaaan yang heboh di televisi yaitu, kasus pembunuhan,dan pencabulan, jelas prilaku menyimpang yang di lakukan oknum bukanlah datang begitu saja,  namun ada yang menjadi faktor penggerak yang secara tidak langsung merasuki fikiran para pelaku kriminal, inilah salah satu sisi gelap koin yang mesti diluruskan oleh semua badan yang bertanggung jawab,

Minggu, 04 Mei 2014

Posted by Zony Malhadi
No comments | 9:37 PM
http://www.rmolsumsel.com/images/berita/normal/727422_05432923122013_uploads--1--2012--12--money-politik.jpg


Baru saja kita selesai pesta demokrasi di tanah air tercinta kita INDONESIA....
PILEG.. yang baru-baru ini menghabiskan uang negara triliunan banyaknya, dan dari tahun ke tahun selalu bertambah...
tapi yang menjadi masalah justru dari masyarakat indonesia itu sendiri yang masih banyak yang acuh tak acuh, padahal 5 menit mentukan 5 tahun kedepan, memang tidak bisa dipungkiri krisis kepercayaan sudah berakar dari pemerintahan suharto, dimana harus ada demontrasi masal yang di warnani anarkisme untuk meluapkan ketidak percayaan atas tonggak pemerintahan dimasa itu.

80% Penduduk Indonesia berada dalam lingkup kemiskiana dari tingatan sedang hingga melarat...
otomatis suara uang sangatlah strategis untuk menjadi pelicin duduk di senayan, makanya tidak heran budaya mengembalikan modal alias embat uang negara kerap terjadi di pemegang kekuasaan. bahkan kritikan dari negara tetangga Malaysia yang peduli dengan indonesia menyebutkan, "bahwasanya indonesia memliki potensi yang sangat besar untuk menjadi negara besar dan kuat baik dari sektor pertahanan, dan ekonomi, hanya karena praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, sangat mudah terjadi oleh karenanya niat menjadi negara besar harus terhenti sejenak.

Setelah PILEG kini kita menyongsong PILPRES... Suatu harapan baru, pemerintahan  baru, gaya kepemimpinan baru, dan semangat baru, untuk menjadikan harapan yang dulunya sempat pupus
menjadi lebih bernilai harapan baru.

Perhitungan cepat telah menyebutkan tidak adanya Parpol yang memenuhi syarat untuk mencalonkan bakal calon presidennya, karena tidak ada yang lebih dari 20% jumlah suara ketika pemilihan Calon Legislatif.

Harus di adakan Koalisi minimal 3 atau 4 parpol baru bisa mencalonkan 1 presiden dan wakilnya baru bisa memenuhi syarat mencalonkan diri sebagai presiden atau wakil presiden,


Minggu, 25 Agustus 2013

Posted by Zony Malhadi
No comments | 12:34 AM
Untuk One piace Download disini
Pasword: blogpribadizony


Untuk Naruto Download disini
Pasword: blogpribadizony

Rabu, 31 Juli 2013

Posted by Zony Malhadi
No comments | 11:53 AM
Ok bagi yang suka dengan Naruto dan One Piece saya ada ni dalam bentuk PDF

SOOO
lebih gampang downloadnya dan bacanya kalo dalam bentuk JPG kan mesti satu-satu tu.. kalo ni udah tak gabung dalam bentuk PDF.

Download Komic Naruto 641 New
Klik Disini
Pasword : blogpribadizony

Download Komic One Piece 716 New
Klik Disini
Pasword : blogpribadizony

Minggu, 21 Juli 2013

Posted by Zony Malhadi
No comments | 7:44 AM
Hal pertama yang pantas diucapkan ketika kita bertemu lagi dengan bulan yang penuh rahmat dan magfirah ini adalah syukur alhamdulillah, dimana semua do'a di ijabah dan dosa diampuni, hal yang apling menonjol di bulan puasa ini adalah ketika datang waktu isya dan kita berbondong-bondong ke masjid guna untuk sholat isya berjamaah, dan dilanjutkan dengan sholat terawih berjamaah... luar biasa......

Namun ada beberapa hal unik yang membuat saya sedikit tersenyum dalam bulan puasa ini..
dan saya tidak tau ini selalu terjadi dari tahun ke tahun, apakah itu???

  • Sholat terawih dari malam ke malam selalu mengalami kemajuan...
Nah lho... maksudnya apa selalu mengalami kemajuan... tiada lain dan tiada bukan syaf dari jamaah yang selalu mengalami kemajuan, dan mungkin di perkirakan malam terakhir yang tersisa dari syaf jamaah cuma yang ada di depan aja..hihihi...

  • Katanya pengiritan Uang kenapa tabungan jadi kering???
Heran juga dengernya, tapi mungkin saja bisa terjadi, atau mungkin teman-teman sudah ada yang mengalami karena siap-siap sebelum beduk makanan kesukaan akan diborong pada porsi melebihi sebelum bulan puasa, yah bisa dibilang balas dendam... tapi saran hal seperti itu gak perlu,, humuknya makruh shop, yang penting sederhana saja!!

  • Pencurian semakin meningkat..
Katanya bula yang penuh magfirah, atau mungkin kata itu salah di tafsirkan oleh orang-orang salah jalan itu... yah siapa sangka niatnya nyuri buat lebaran besok.. dimana pada waktu itu semuanya serba baru..hihihihi....
Yah... semoga mereka di berikan jalan yang lurus ma Allah SWT.

  • Ajang Bulan cari jodoh
hihi... yang paling ngetren dikalangan anak remaja ketika bulan puasa datang tu adalah JJS alias jalan-jalan sore, atau apalah istilah lainnya.. unik juga sih.. makanya kalo sore...beeeee... rame betul dijalanan, oh ya dan satu lagi jalan-jalan setelah buka.. ampun deh... macet di padetin ma anak-anak ABG, yah walaupun saja juga masih ABG.hihihi.. tapi insyaallah tidak termasuk dalam daftar pembuat macet jalan.. stidaknya saya keluar buat beli kandok buka doank.. setelah tu balek... yah ndak jarang JJS atau JJSB alias jalan-jalan setelah buka di buat ajang cari pasangan... yah good luck dah..

  • Puasa jadi kambing hitam!!!
katanya sih lemes,,, capek,, apalagi yang tidak makan sahur,, hihihi.. persis kayak kertas yang acak-acak tuh muka... mau melakukan hal baik,,, jadi gak jadi, dengan dalil puasa,, disuruh bersih-bersih capek.. alasan puasa.. berangkat ke kampus atau sekolah.. ntara dulu... hihihi...aneh rasanya, apalagi tuh.. kalo dah di atas kasur,,,hemmm gempa sekalipun, anteng aja...

yah masih banyak lagi sih sebenarnya
tapi cukup dlu dah...
sampai ketemu dilain kesempatan

Senin, 15 Juli 2013

Posted by Zony Malhadi
No comments | 3:21 AM
Ok tepatnya tanggal 14 Juli 2013 di Rumah Keluarga di Lotim,,,
ini mungkin bukan cerita tapi mungkin lebih ke curhatan, masalahnya cukup sensitif yaitu masalah didikan...
secara umum saya tidak tau mendidik tu arti katanya seperti apa, dan secara teoritisnyapun saya tidak tau.. tapi terkadang suatu keadaan sangat mudah mudah dirasakan hati dan menterjemahkannya maksud dan intinya apa..
keluarga saya pecah sejak saya belum masuk bangku SD , yah.. umur yang relatif masih kecil untuk merasakan kehidupan yang terombang ambing...
tapi saat itu pilihan hidup tidak terlalu banyak seprti yang saya bayangkan sekarang ini,,,eh...mmmmm... lupakan sejenak dulu dah hal itu..
yang ingin saya bahas dalam posting hari ini adalah didikan, teman-teman bisa mengartikan didikan ini secara umum bisa saja, didikan kakak terhadap adeknya, didikan nenek terhadap cucunya, didikan teman terhadap temannya, atau didikan orang tua terhadap anaknya,, bahkan yang lebih parah lagi semua itu bisa terbalik menjadi didikan cucu ke neneknya, didikan adek ke kakaknya, atau didikan anak ke orang tuanya.. semuanya  mungkin terjadi,
saya tidak akan membahas bagimana para ahli membicarakan arti kata pendidikan atupun orang yang merasa mengerti tentang kata didikan.. tapi disini real apa yang saya rasakan dan apa yang saya sampaikan murni dari hati saya.

tanggalnya sudah saya sebutkan diatas, OK... kita mulai saja...
otak manusia memiliki persamaan dan perbedaan masing-masing, kapasitas dan kecepata sistem bergerak dalam otak menjadi persamaan serta perbedaan yang ada, waktu juga merupakan suatu kebutuhan yang berbeda-beda, karena faktor waktu merupakan proses yang dapat mencitptakan sesuatu dalam otak...
terkadang kita mendapatkan pujian ketika kita berhasil dalam suatu keadaan, api tidak jarang kita dapat celaan ketika kita tidak mampu mengatasi suatu keadaan, saya yakin seyakinnya bahwasanya kesemua itu pernah kita rasakan dan tentu hal terbaik yang terjadi adalah itu akan terlewatkan, tapi saya mulai berfikir dari semua waktu yang terlewatkan itu ada goresan kecil dalam batu yang tidak akan mungkin hilang dan akan terus membekas, ketika tidak ada air yang terus mengalir di atasnya yang akan mengikis goresan itu, walaupun itu membutuhkan waktu yang cukup lama, apa itu????
jawabanya adalah "ketidakpercayaan orang terhadap kita", sakit memang rasanya semua yang kita lakukan bahkan sebelum kita mealukan itu semua kita sudah kerisis kepercayaan, yang ada hanya rasa dikucilkan, disepelekan, bahkan lambat laun didalam hati akan muncul rasa ketidak pedulian pada diri sendiri lebih-lebih terhadap orang lain,, sangat disayangakan ketika semuanya berhenti pada satu garis tanpa harus memilih garis yang lainnya..
mungkin teman-teman sembari membaca terlitas dalam benaknya "bahkan kelurgakupun melakukan hal itu padaku" bagimana itu bisa terjadi?
mungkin saya tidak akan terlalu terkejut ketika ada salah satu diantara kita yang  mengalaminya, karena secara pribadipun saya merasakan itu semua....
walaupun tidak semua anggota kelurga, tapi kira-kira dengan situasi seperti itu pernahkah kita membayangkan seperti apa reaksi kita seharusnya...
terkadang saya selalu mengartikan itu semua adalah motifasi bagi saya, tapi ada beberapa hal yang belum bisa dicerna dalam otak saya, maksud apa sebenarnya dia mengatakan itu,,,
".....pada dasarnya kamu tidak pernah baik, bagimana kamu bisa baik sekarang, kalu sebelum-sebelumnya kamu tidak pernah baik atau dengan kata lain buruk...." kemudian dia menyambungkan dengan kalimat  "......".....kamu terlalu santai dengan waktumu....." dan kalimat berikutnya ".....temanmu dapat mengatasi keadaan tapi kamu mana mungkin bisa mengatasi keadaan itu...." yah... muungkin itu cukup dihari tiu saja, dan masih banyak lagi yang lainnya dihari-hari sebelumnya,,,
sekali lagi hal ini mungkin bisa saya toleransi ketika kelura dari orang-orag biasa-biasa saja tapi ini keluar dari oanggota kelaurga yang kapasitasnya cukup tinggi dalam kelurga...
kalimat-kalimat yang menjastifikasi hanya bisa saya telan, tanpa dia tau keadaan yang sebenarnya,
ingin rasanya menceritakan keadaan yang sebenarnya dan membantah semua kalimat yang ditujukan semua kepada saya, tapi saya kemudian berfikir pastinya semua ini akan dianggap alasan untuk pembernarn diri...
saya belih memilih diam, dan terus berusaha untuk memalukan yang terbaik...
saya percaya tingkat kesulitan yang berikan Allah pada kita tidaklah melebihi dari batas kempuan kita sebenarnya, Allah mengatakan saya kalo saya mampu melewati semua itu dan akan ada hari dimana hari itu menunggu saya untuk saya memulai hari baru, tapi entah kapan itu,,, tugasku hanya melakukan yang terbaik, tanpa mesti berkoar-koar pada kelurga bahwa saya sedang mengerjakan suatu hal yang baik....
jadi pelajaran pada kita semua,,, didikan yang terbaik adalah ketika kita memberikan kepercayaan pada siapapun yang kita sayangi,,, saya memang tidak mendapatkannya secara 100% dari kelaurga, bahkan hal lai yang saya daptkan tapi setidaknya ini menghasilkan tulisan dan dapat dijadikan pelajaran pada kita semuatentang arti dan kekuatan dari kepercayaan...
mulailah untuk mempercayai dan terus mensuport apapun tindakan baik dari orang-orang yang kita cintai..
dan jangan sekali-kali meragukan tingkat kemampuan dari orang yang kita cintai...


Sekian 
<<<<<<<<<>>>>>>>>>

Selasa, 02 Juli 2013

Posted by Zony Malhadi
No comments | 12:24 AM
OK... tema pertama dari posting hari ini berjudul "Hari-Hari Yang Gelap", Sekilas maknanya ambigu, namun terserahlah teman-teman mau mengartikan seperti apa, sah-sah saja...
tapi dari sisi penulis Hari-Hari yang Gelap bermakna secara teknis yang artinya dapat di lihat dan dapat dirasakan, Tepatnya pada bulan juni 2013 dan saya kurang ingat karena urusannya berhubungan dengan Jasa Penerangan yaitu PLN...hehe
mungkin konyol kedengarannya, tapi mau gimana lagi...
tepatnya pada suatu hari katika jatuh tempo pembayaran listrik seperti biasa teman yang menjabat sebagai bendahara asrama... Oh ya.. saya belum kasi tau kalo saya tinggal dibangunan milik negara, yaitu Pemerintah Daerah Lombok Timur (PEMDA LOTIM) berupa Asrama Mahasiswa.. lanjut ke cerita.... seperti biasa pembayaran tiap bulannya tidak pernah melebihi dari Rp.400.000, namun pada suatu ketika itu, kita cukup tercengang melihat tagihan listrik yang mencapai Rp.16.000.000, kebayang donk apa ada dalam benak kita ketika kita tiba-tiba berhutang sebegitu banyaknya, seingkat cerita, bendahara asrama menjelaskan pada kita bahwa pembayaran listrik terjadi kejanggalan dan penjelasan berhenti sampai disana kita pun semakin kaget, dan berhapar itu hanyalah kesalahan balaka...telusur ditelusuri ketua organisasi yang ada diasrama merasa terpanggil untuk meluruskan masalah ini untuk pergi ke pihak PLN mencari penjelasan yang lebih rinci dan masuk diakal, singkat cerita malamnya penghuni asrama mengadakan rapat sekaligu yasinan karena kebetulan malam itu adalah malam jum'at, dalam rapat dijelaskanlah bagimana kronologis dan akar permasalah hingga membuahkan utang Rp.16.000.000, "utang kita sebesar enam belas juta rupiah, itu disebabkan karena kesalahan pihak PLN yang salah membaca digit tagihan listrik yang sempestinya 5 digit tapi dibaca hanya 4 digit SO.. otomatis hitungan uangnnya pun semakin sedikit," tutur ketua organsasi FPM, jadi jelas permasahan bukan hanya pada kita saja tapi murni pihak PLN juga salah, kesepakatan antara Ketua FPM dengan PLN jatuh pada Rp.3.000.000, yah cukup dramatis juga dari Rp.16.000.000 menjadi Rp.3.000.000, yang jadi masalahnya sekarang adalah selama terkumpulnya uang  sebesar Rp.3.000.000. ini kita harus gelap-gelapan dan hasilnya semua aktivitas terhenti sejenak, mandi jadi kurang, yang seharusnya 3 kali sehari sekarang manjadi 1 kali sehari, masak nasi ndak bisa, dan mesti beli diluar dan cukup buat kocek terkuras, ketika malam tiba siap-siap masuk dalam lorong gelap, dan lebih menyakitkan tetangga disebelah kiri, kanan, belakang dan depan cerah semua, persis blackhold gelap dalam sisi tengah dan terang disemua sisinya..hahahahaha....
entah kapan uang 3 juta itu akan terkumpul karena pengalaman anak-anak asrama dalam mengeluarkan uang sebesar itu akan berfikir 100 kali karena bayang kan saja uang iuran untuk wifi saja yang 5 ribu susah sekali..

hari-hariku gelap, itulah judul pada minggu-minggu ini...